Mendekati Pelantikan Presiden, Monas Mulai Ditutup Tengah Malam Kelak

Mendekati Pelantikan Presiden, Monas Mulai Ditutup Tengah Malam Kelak

Situslapak – Lokasi wisata Monumen Nasional (Monas) akan ditutup waktu pelantikan presiden serta wapres dipilih periode 2019-2024 yang jatuh pada Minggu (20/10/2019).

Kepala Seksi Keteraturan UPT Monas, Yayang Kustiawan, menjelaskan penutupan lokasi sebagai salah satunya tujuan wisata favorit Jakarta itu, karena tempatnya yang ada di lokasi ring satu.

“Hasil pengaturan dengan TNI-Polri, jadi semua lokasi akan ditutup seutuhnya, sebab tempatnya ada di ring satu. Jadi langkah mengantisipasi untuk mendesak terdapatnya kejahatan di cakupan Istana,” kata Yayang seperti diambil dari Di antara, Sabtu (19/10/2019). Agen Poker

Tidak hanya menahan insiden yang tidak diharapkan waktu acara di Istana Kepresidenan selesai pelantikan presiden serta wapres, penutupan itu sebab lokasi Monas akan dipakai jadi tempat transit serta sterilisasi tamu mendatang ke Istana.

“Jadi di Monas ada tenda untuk penelusuran keamanan gunakan metal detector, idenya sich itu tidak dikatakan ke kami. Ya biasa seperti waktu Lebaran, open house, itu kan ditampung dahulu di Monas, disortir, baru kemudian dibawa ke Istana memakai bis,” sebut Yayang.

Penutupan lokasi itu, kata Yayang, akan diawali hari Minggu (20/10/2019) jam 00.00 WIB dengan waktu sesuaikan kondisi.

“Waktu penutupan itu sesuaikan, berarti jika memang sorenya telah dipandang aman, ya kami membuka,” tutur Yayang.

Selanjutnya, pada Senin, 21 Oktober 2019 Monas tidak bekerja sebab agenda perbaikan.

Eksperimen Lalu Lintas
Awalnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan selama ini belumlah ada gagasan eksperimen jalan raya pergantian rute kendaraan. Katanya, eksperimen jalan raya semacam itu dikerjakan dengan situasional. Poker Online

Untuk menolong amankan jalan raya di seputar Gedung DPR RI serta Istana Negara, faksinya mengerahkan 320 personil di 44 titik di seputar Istana Negara atau DPR RI. Mereka dikerahkan untuk menolong menertibkan lalu lintas di seputar gedung DPR/MPR.

Harapannya, tamu kenegaraan atau warga yang hadir kesana tidak terganggu macet. “Kami mengerahkan armada mobil untuk menolong petugas dalam menertibkan lalu lintas. Salah satunya 12 mobil derek, 20 mobil patroli, dua unit mobil VMS, satu unit mobil rescue serta tiga unit mobil crane,” tuturnya.

“Mobil derek kami kerahkan untuk menghadapi jika ada mobil berhenti atau parkir liar, hingga keberadaannya tidak membuat jalan raya terganggu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *